Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Kisah Sedih Morosini

Sunday, April 15, 2012

Dunia sepakbola khususnya Italia tengah berduka pasca meninggalnya Piermario Morosini. Pria 25 tahun "berhati emas" itu pergi meninggalkan dunia ini dengan cerita hidupnya yang boleh dibilang menyedihkan. Morosini, terakhir kali bermain di Livorno dan pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang itu menghembuskan nafas terakhir saat klubnya tengah menghadapi tuan rumah Pescara, Sabtu (14/4/2012) malam WIB. Saat itu pertandingan memasuki menit ke-31 dan Livorno tengah unggul 2-0, tiba-tiba Morosini terjatuh di lapangan. Seketika petugas medis di stadion itu memberinya pertolongan pertama dan langsung membawanya ke rumah sakit.
Sayang takdir berkata lain dan Morosini harus dipanggil Tuhan dalam perjalanan ke rumah sakit. Eks anggota timnas Italia U-21 itu kemudian divonis mengalami serangan jantung. Kejadian tragis itu kemudian segera menyebar ke seluruh dunia dan sepakbola pun harus berduka ketika salah satu pelakonnya meninggal saat sedang bertanding. Boleh dibilang tak ada satupun fans sepakbola yang mengenal siapa Morosini sebelum ini.
Morosini lebih banyak malang melintang di klub-klub kecil seperti Vicenza, Reggina, Padova, dan Livorno. Meskipun ia sempat memperkuat Udinese dan Bologna, tapi masa tinggalnya di sana sangatlah singkat. Di level timnas, Morosini hanya sempat memperkuat level U-17, U-18, U-19, U-20 dan U-21. Kariernya yang terhitung biasa-biasa dengan 141 penampilan dan satu gol, sejak debut profesionalnya tahun 2005, pun setali tiga uang dengan cerita kehidupannya yang sungguh memilukan.
Morosini harus kehilangan ibunya tahun 2001 ketika umurnya 15 tahun, lalu ia menjadi yatim-piatu setelah sang ayah meninggal dua tahun setelahnya. Tak lama adiknya harus meninggal karena insiden bunuh diri. Setelahnya Morosini hidup bertiga dengan kakak laki-laki dan perempuan, yang menderita cacat.

Penundaan Pertandingan Sudah Tepat
FIGC memutuskan untuk menunda semua pertandingan pada akhir pekan ini terkait kematian Piermario Morosini. Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, menilai langkah FIGC tersebut sudah tepat.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Morosini mengalami kolaps saat membela Livorno dalam laga Seri B melawan Pescara, Sabtu (14/4/2012). Dia akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sebagai ungkapan duka cita, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya menunda semua laga Seri A dan Seri B pada akhir pekan ini. Laga Udinese versus Inter yang sedianya digelar pada Minggu (15/4/2012) dinihari WIB pun ikut ditunda.

0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour