Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Berprilaku Sehat

Tuesday, April 17, 2012


Peran yang harus dilakukan oleh seseorang sesuai dengan keadaan sehat dan sakit itu disebut health and sick roles. Orang yang sehat dituntut untuk melakukan peran-peran tertentu  dan bertanggung jawab terhadap diri dan orang lain.
Orang yang mengalami skizofrenia, depresi atau gangguan mental lainya dibebaskan dari tugas rutin kluarga, kewajiban bekerja, sama halnya dengan orang yang menderita sakit jantung. Kewajiban mereka adalah beristirahat atau mencari kesembuhan melalui cara-cara pribadi maupun cultural. Perilaku kesehatan itu dapat digambarkan polanya pada .
Pada dasarnya manusia terdiri dari dua subsistem, yaitu psikis (jiwa atau mental) dan fisik (soma   atau badan). Kedua subsistem yang menyatu pafda manusia tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Psikis merupakanbagian dari manusia yang bersifat non material, yang hanya diketahui dari gejala-gejalanya, atau apa yang disebut dengan gejala p[sikis seperti dorongan (drive), motifasi (motivation), kemauan (willness), kognitif (cognition), kepribadian (persaonality) dan perasaan (feeling). Sedangkan fisik secara visual dapat dengan mudah diketahui dan diamati.
Manusia tidak selamanya ada pada kondisi yang sehat, pada keadaan tertentu dia mengalami gangguan. Gangguan fisiologis dapat dengan mudah diketahui misalnya penyakit jantung koroner, demam berdarah dan lain sebagainya. Selain terdapat gangguan yang bersifat fisiologis, juga terdapat gangguan mental. Gangguan mental juga dapat dikenali dan dipahami gejala-gejalanya.
Orang yang menderita depresi, gangguan kecemasan, gangguan kepribadian, dan sebagainya dapat diketahui dengan memahami gajala-gejala yang ada padanya. Pengetahuan masyrakat tentang kesehatan secara  fisik lebih mendalam daripada pengetahuan tentang kesehatan mental. Bedasarkan gejala-gejala yang dijumpai krtidakwajaran dalam fungsi mental. Akhirnya orang memahami bahwa ada kesehatan dan sakit mental selain sehat dan sakit secara  fisik.  Kemajuan di bidang pengetahuan pada manusia  menambah pengertian terhadap persoalan kesehatan mental beserta cara-cara mengatasi.

0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour