Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Adu Strategi, Chelsea VS Barcelona

Wednesday, April 18, 2012


Harus Sempurna
Chelsea sedang dalam performa apik pasca ditangani Roberto Di Matteo. Hal itulah yang dibutuhkan The Blues untuk bisa menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Di Matteo ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Andre Villas-Boas setelah manajer asal Portugal itu dinilai tak mampu membawa tim berprestasi. Perubahan drastis pun terjadi ketika Di Matteo menangani tim itu.
Dari 12 laga yang sudah dilalui bersama pria asal Italia itu, Chelsea hanya kalah sekali dan meraih sembilan kemenangan serta dua hasil seri. Perubahan itu disertai keberhasilan 'Si Biru' lolos ke semifinal Liga Champions dan juga akhir pekan lalu meraih tiket ke final Piala FA. Tak hanya soal performa tim, beberapa pemain yang sempat menurun saat Villas-Boas menangani tim itu juga kini telah membaik macam Fernando Torres, Frank Lampard, dan Didier Drogba.
Maka kebangkitan Chelsea itu sudah akan diuji oleh kekuatan bernama Barca, yang akan datang ke Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB nanti serta minggu depan di Camp Nou, untuk laga semifinal Liga Champions. Meski secara kualitas skuad serta performa musim ini, Barca lebih diunggulkan. Tapi menurut Di Matteo menilai timnya punya kans sama lolos ke babak final di Allianz Arena. Namun, dibutuhkan penampilan sempurna dari John Terry dkk di dua leg sebagai syarat untuk itu.
Konsentrasi Penuh
Ashley Cole berharap Chelsea tak mengulang kesalahan seperti saat bertemu Barcelona tiga tahun silam. Bek internasional Inggris itu meminta timnya untuk menjaga konsentrasi sepanjang laga. Cole masih ingat betul bagaimana sakitnya disingkirkan Barca di semifinal Liga Champions 2008/2009. Dalam laga leg kedua di Stamford Bridge, tim lawan yang bermain dengan 10 orang bisa menyamakan skor di masa injury time lewat gol Andres Iniesta. Skor 1-1 itu akhirnya meloloskan Barca ke final berkat aturan gol tandang. Cole berharap timnya bisa belajar banyak dari kegagalan tiga tahun yang lalu.
Juga Manusia
Kiper Chelsea Petr Cech mengakui kehebatan Lionel Messi. Tetapi Cech menegaskan Messi tetap bisa dihentikan asalkan Chelsea tampil tanpa cela saat menghadapi Barcelona. Bersama Barca, sinar Messi saat ini tengah terang-terangnya. Sejumlah capaian istimewa juga telah ditorehkan pemain Argentina berusia 24 tahun itu pada musim ini.
Tampil Menekan
Frank Lampard meminta Chelsea untuk bermain menekan saat melawan Barcelona. Menghadapi tim seperti Los Cules, Lampard menyebut tak mungkin untuk tampil pasif. Lampard sudah berpengalaman berhadapan dengan klub Catalan itu. Selama berseragam Chelsea, ia terlibat dalam delapan pertemuan dengan Barca sejak tahun 2005. Dari pengalamannya itu, Lampard memahami benar gaya permainan Xavi Hendandez dkk. Karena itu, untuk laga kali ini ia meminta Chelsea untuk tampil menekan dan tidak memberi ruang untuk para pemain Barca.
Serangan Balik Chelsea
 Barcelona kemungkinan besar akan mendominasi penguasaan bola dalam laga kontra Chelsea. Kendati demikian, Cesc Fabregas mengingatkan timnya agar berhati-hati menghadapi serangan balik dari The Blues. Di semifinal Liga Champions, Barca akan lebih dulu jadi tim tamu. Mereka akan meladeni Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB.
Seperti yang sudah-sudah, meski main di kandang lawan, Barca akan tetap dominan. Dengan memeragakan permainan tiki-taka andalannya, The Catalans bisa memaksa tim tuan rumah bermain di wilayahnya sendiri. Fabregas, yang sudah sering menghadapi Chelsea semasa berbaju Arsenal, mengungkapkan bahwa dominasi penguasaan bola tak akan jadi jaminan Barca gampang menjebol gawang Petr Cech. Dia justru mewaspadai potensi conter attack lawan.
Tak Mudah
Untuk pertama kalinya sejak 2009, Pep Guardiola akan kembali ke Stamford Bridge. Kalau sebelumnya dia dan Barcelona menjalani laga sulit di sana, kali ini Guardiola memprediksikan hal serupa akan terjadi lagi. Guardiola pernah dibuat deg-degan kala Barca bertemu Chelsea di semifinal Liga Champions musim 2008/2009. Setelah leg pertama imbang 0-0, Los Cules sempat terjepit di pertemuan kedua di kandang The Blues.
Saat itu, Barca tertinggal satu gol sejak menit-menit awal. Posisi mereka makin sulit setelah Eric Abidal dikartu merah pada babak kedua. Namun, berkat kerja keras tanpa kenal lelah, pasukan Guardiola akhirnya bisa menyamakan skor pada masa injury time lewat gol Andres Iniesta. Skor 1-1 meloloskan Barca ke final di mana mereka kemudian tampil sebagai kampiun.



0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour