Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Kiat-kiat berolahraga

Wednesday, December 7, 2011

Olahraga dapat membuat Badan sehat dan juga Sakit

Kiat-kiat berolahraga dengan aman tanpa menggagu kesehatan anda.
Pastinya asumsi seseorang awam biasanya menganggap dengan berolahraga akan membuat mereka sehat dan terjauh dari yang namanya penyakit. Sebenarnya anggapan itu sangat benar apabila olahraga dilakukan secara aman. Aman dimaksud disini bukanlah hanya diam saja dengan sedikit gerakan sederhana. Seperti hanya mengangkat dan menurunkan tangan. Aman ini dimaksudkan menyesuaikan dengan kondisi tubuh anda saat melakukan kegiatan tersebut. Contoh gampangnya, saat anda bersepeda down hill anda haruslah memakai pelindung tubuh. Pastinya ketika tubuh anda terjatuh, tubuh anda tidak siap menggadapi kondisi sepeti itu, makanya pengamanlah yang akn menerimanya terlebih dahulu.
Dalam kasus lainya, seseorang yang memaksakan dirinya untuk malakukan kegiatan olahraga sampai di luar batas kemampuanya justru akan membahayakan. Setelah energy dalam tubuhnya menipis maka akan susah baginya untuh bergerak. Kasus seperti ini sering terjadi dan akibat yang paling sering muncul adalah pingsan ataupun kram pada daerah tertentu. Yang paling susah adalah ketika mereka terlalu kelelahan pada jantungnya orang tersebut bisa menghembuskan napas terakhirnya pada saat itu juga.
Satu lagi hal yang perlu diperhatikan adalah ccedera saan olahraga. Cedera yang sering timdul adalah strain, sprain, kram, dislokasi sendi, ataupun fraktur (patah tulang). Diantara cedera ini, patah tulanglah yang memiliki dampak paling besar. Selain penyembuhanya yang membutuhkan waktu lama, juga pasca penyembuhan posisi tulang mungkin tidak akan sempurna. Sehingga mengakibatkan cacat.
Akan tetapi olahraga adalah hal yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita. Tinggal bagaimana kita dapat mengetahui saat yang tepat dan gerakan yang tepat saat melakukan aktifitas olahraga. Berikut beberapa cara agar olahraga tidak membuat anda sakit
1. Pahami kondisi tubuh kamu. Apakah siap atau tidak digunakan untuk berolahraga.
2. Pakailah perlangkapan yang sesuai dengan olahraga yang kamu lakukan.
3. Selalu melakukan pemanasan sebelum memulai aktifitas.
4. Hindari gerakan yang merugikan kamu ataupun rekan kamu.
5. Berhentilah untuk beristirahat saat sudah merasa kelelahan.
6. Hindari makan dan minuman yang dapat mengganggu kndisi tubuh setelah beraktifitas
7. Selalu berdoa kapada tuhan setiap saat.
8. Selesaiiiiiiii
Semoga bermaanfaat bagi kamu,,,,, selamat mencoba….


0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour