Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Batas Kemampuan Gerak

Wednesday, December 7, 2011

Mengetahui Batas Kemampuan Gerak

Batas kemampuan maximal (BKM) adalah kemampuan maximal seseorang dalam menampilkan aktivitas fisiknya, BKM terdiri dari :
1. BKM psikologik
2. BKM fisiologik.
BKM pskologik, ini mudah berubah mengikuti perubahan, kondisi psikologik atlet pada sesuatu waktu. Makin tinggi motivasi seseorang untuk berprestasi, BKM psikologik makin terdorong ke atas/ ke belakang mendekati BKM fisiologik.
BKM `Fisiologik adalah batas kemampuan maximal yang sesungguhnya, artinya bila orang melakukan aktivitas melampaui BKM fsiologik, berarti ia melampaui batas keselamatan dan berarti ia telah, mempertaruhkan nyawanya. Di sinilah berbahanya pemakaian obat-obatan persangsang. Sebaliknya kejemuan atau kekurangan gairah/minat yang berarti menurunnya motivasi akan menyebabkan atlet merasa cepat lelah karena menurunnya BKM psikologiknya.
Dengan demikian BKM psikologik berhubungan dengan kelelahan metal yang erat hubungannya dengan kondisi psikologik atau motivasi atlet yang bersangkutan. Hal ini harus dicermati dan para pelatih harus mengusahakan agar BKM psikologik menjadi sedekat mungkin dengan bkm psikologik.




0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour