Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Sistem gugur dengan babak pendahuluan

Tuesday, April 17, 2012


Sistem gugur dengan ronde pendahuluan ialah penyelenggaraan pertandingan antara. - peserta sebelum babak pertama bagi semua peserta. Pemenang pertandingan babak pendahL: selanjutnya berhak mengikuti babak berikutnya. Tatacara ini merupakan proses saringan bagi peserta tertentu.
Tujuan utama penyelenggaraan ronde pendahuluan ialah mengurangi jumlah peserta babak pertama. jika misalnya jumlah peserta. sebanyak 10 orang sedangkan angka patokan lebih kecil dari jumlah peserta ialah delapan, maka harus menggugurkan dua. peserta. seperti disinggung pada awal bab ini, angka patokan berupa kelipatan angka dua ialah 2, 4, 8, 16, 32 dan seterusnya.
Dalam gambar berikut nampak bahwa, dua. peserta harus digugurkan. Pemenang pertandinga-. babak pendahuluan itu berhak maju ke babak pertama, hingga seterusnya diperoleh juara pertama dan kedua. Keuntungan terutama dalam hal penciutan jumlah peserta yang bertanding dalam babak pertama. seperti halnya sistem gugur lainnya, sistem gugur ronde pendahuluan menekankan penghematan waktu, biaya, clan fasilitas pertandingan.
Tentu saja ada. kelemaha.inya. Beberapa peserta memperoleh keuntungan jika kebetulan tidak terpilih sebagai peserta yang harus mengikuti ronde pendahuluan. Penentuannya berdasarkan undian. Kesulitan lain yang dihadapi jika jumlah peserta melebihi angka patokan clan tergolong besar. Misalnya saja, jika peserta. sebanyak 25 dan angka patokan di bawah jumlah itu 16 maka yang harus digugurkan sebanyak 9 peserta. Tentu saja dalam penyelenggaraannya memerlukan waktu, biaya clan tenaga.
Di samping dengan mengunakan “bye” dan ronde “pendahuluan” digunakan ronde “antara” artinya ronde pertandingan dilaksanakan sesudah pertandingan pada pertengahan yaitu keseluruhan regu bertanding. Istirahat ada 2 atau lebih peserta melaksanakan pertandingan, seperti contoh di bawah ini: Tempat bertanding di Hasil Cakra. Dengan memperhatikan skema pertandingan diperlukan 4 orang wasit.
Selain itu berikut ini ada beberapa contoh susunan skema pertandingan dengan sistem gugur, berikut ini dengan digambarkan hasilnya tiap – tiap pertandingan sehingga terdapat juara I – II dan – IV. Seperti yang tergambar dalam skema pertandingan Anggar menunjukkan bahwa pada babak pertama sudah ditetapkan bahwa peserta yang paling lemah diadu dengan peserta yang terkuat demikian seterusnya sehingga pada final diharapkan menjadi tontonan yang menarik, karena yang berhadap – hadapan adalah regu terkuat.

0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour