Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Senam Lantai

Saturday, December 10, 2011

SENAM LANTAI-GERAKAN TIGER SEPRONG
Mempelajari Gerakan Senam untuk menjaga diri deri hal-hal yamg tidak kita inginkan.
Jenis gerakan ini akan dapat membantu kita akan saat kita dalam keaadan tertentu. Seperti misalnya saat kita bermain Sepak Bola atau Futsal, saat kita sedang berlari dengan kecepatan yang maksimal, lalu kita di jegal oleh pemain lawan dari depan. Apa yang anda lakukan saat kondisi seperti itu? sebaiknya segera terapkan teknik tiger seprong ini untuk menghindsarkan anda dari cedera yang mungkin terjadi. Gerakan ini biasa dilakukan oleh pemain bola professional. Seperti apa yang dilakukan Titus Bonay saat semi final Sea Games bulan lalu…
Berikut tahapan-tahapan gerakanya…

Awalan
Jika awalan dimulai dengan berdiri , tangan diusahakan sejajar bahu mengarah ke depan muka sejajar atau berada tepat di atas bahu. Setelah dirasa siap untuk melekukan lompatan, tekuk lutut dan melompat sejauh-jauhnya ke depan seperti saat seekor harimau melompat. Posisi tangan tetap lurus ke depan . posisi kaki saat melompat juga masih lurus.
Jika awalan dilakukan dengan jongkok, posisi badan tetap tegap dengan tangan dibawa ke depan sejajar bahu dan pandangan lurus ke depan. Saat lompatan posisi badan sama dengan saat melompat dengan gaya berdiri.
Ada juga dengan awalan sedikit berlari, setelah mulai lompatan harus dilakukan seperti awalan berdiri. Awalan dalam gerakan ini berperan penting untuk mencapai jarak lompatan yang jauh dan sebagai penentu posisi badan saat jatuh untuk melakukan inti gerakan. Jadi kita harus melakukanya dengan sungguh-sungguh supaya tidak terjadi kesalahan dalam pendaratan.

Inti Gerakan
Selanjutnya adalah gerakan inti. Gerakan ini dilakukan saat tangan menyentuh lantai atau matras. Saat tangan menyentuh matras, gerakan tangan kuat dan mulailah memasukan kepala ke arah dalam. Setelah tangan jatuh, dilanjutkan dengan menjatuh kan pundak sampai punggung, pinggang, sampai pantat. Saat pundak mmulai jatuh, disanalah lutut mulai di tekuk dan posisi tangan lurus ke arah bahu.
Saat melakukan ini harus dalam posisi seimbang dan dengan konsentrasi penuh. Kesalahan dalam menempatkan posisi jatuh akan berakibat patal. Dan juga kurang kuatnya posisi tangan akan berakibat terjadinya kecelakaan. Makanya posisi yang tepat akan menjadi penyelamat anda dalam melakukan gerakan ini.

Akhiran
Gerakan ini adalah sebagai gerakan lanjutan. Dalam gerakan ini dimulai saat pantat menyentuh tanah. Saat pantat menyentuh tanah, kaki yang sudah tertekuk jatuhkan ke tanah dan tangan langsung memeluk kaki untuk mempermudah ssaat berdiri.

0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour