Pages

welcome to sports news

Tips for exercising safely without disturbing your health. Certainly the assumption of each person usually considers the exercise will make them healthier and away from the disease. is true if the exercise is done safely. Safe as used here is not only silent with few simple movements, As only the lifting and lowering his hand. Safe is intended to adjust to the condition of your body while doing sports activities

Sepatu Futsal

Sunday, December 4, 2011

Geliat futsal di Bali_memilih sepatu yang baik
Olahraga futsal saat ini semakin popular di Bali. Permainan ini sangat digemari dikalangan anak muda maupun dewasa yang dibuktikan dengan terus hadirnya lapangan-lapangan khusus futsal sampai pelosok desa sekalipun . Karena pada dasarnya futsal adalah permainan bola kaki seperti sepakbola, maka memilih sepatu futsal yang tepat dan nyaman dipakai merupakan hal yang penting.
Memilih sepatu futsal yang tepat sesuai jenis lapangan serta nyaman digunakan merupakan faktor penting untuk meningkatkan performa permainan futsal kita serta berguna untuk mengurangi resiko cedera pada telapak kaki saat bermain futsal.
Jika Anda ingin membeli sepatu futsal, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips singkat tentang cara memilih sepatu futsal berikut ini :
1. Bahan
Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih sepatu futsal adalah bahan atau material dasarnya. Sepatu futsal bisa terbuat dari beberapa bahan, seperti kulit, kain (tekstil), dan bahan imitasi. Selain ketiga bahan yang telah disebutkan, kini banyak diciptakan bahan-bahan pembuatan sepatu futsal, seperti bahan berserat karbon yang ringan dan kuat.

2. Bagian Atas Sepatu
Bagian atas sepatu sebenarnya tidak terlalu penting. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, terutama bagian depan yang paling sering digunakan untuk menendang. Bagian-bagian vital itu harus dipastikan kekuatan dan kenyamanannya. Perhatikan jenis bahan yang digunakan, jahitan, dan bahan pelapis dalamnya.
3. Bagian Belakang Sepatu
Yang harus diperhatikan pada bagian belakang sepatu adalah penopang tumit. Pastikan penopang tumit sepatu Anda kokoh, tidak mudah bertekuk, bagian sol empuk dan cukup tebal untuk menahan benturan kaki saat berlari.
4. Bagian bawah sepatu (Sol Bawah)
Bagian bawah sepatu perlu diperhatikan karena lapangan futsal di Indonesia banyak yang menggunakan rumput sintetis atau buatan. Untuk lapangan berumput buatan, sol yang digunakan harus memiliki tonjolan-tonjolan atau gerigi. dan jika lapanganya lantai, sebaiknya menggunakan bagian sol yang rata dan tidak licin.
5. Sol
Sol sepatu harus lentur, cukup tebal, dan kesat. Sol yang dipilih harus cukup tebal karena sol yang terlalu tipis dapat menyebabkan benturan kaki dengan lantai tidak teredam dengan baik. Lama-lama, benturan ini bisa menimbulkan cedera.
6. Lapisan Dalam dan Sol Dalam
Sepatu yang baik akan menggunakan pelapis dalam berbahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat dari kaki.




0 comments:

Post a Comment

 
sports news © 2011 | Designed by ardana, in collaboration with info iklan, Physics education and bali creative tour